Langsung ke konten utama

KITA IBARAT AIR, BERGERAK ITU MENGHIDUPKAN




Sobat, kita itu ibarat air. Bila menggenang maka ia akan berubah warnanya. Bila mengalir, kan menyuburkan. Bila bergerak, akan menghidupkan. Bila dikelola akan memeberi kemanfaatan. Dan apabila dibiarkan akan membahayakan.
Ketahuilah sobat, air adalah salah satu rahasia Allah yang tak ada habisnya. Ia menyimpan rahasia yang menghidupkan jiwa. Subhanallah.. Allah pun menegaskannya. “Sesungguhnya telah kami jadikan dari air itu, segala sesuatu itu hidup.”
Di dalamnya pun tersimpan potensi “raksasa”. Wah.. wah.. wah.. bagaikan tercipta kekuatan dahsyat yang deras tersimpan dalam sebuah bendungan . Bagaikan air artesis di  dalam tanah yang siap memancar ke segala arah.
Akan tetapi derasnya aliran air tidak boleh dibiarkan mengalir begitu saja tanpa arah yang jelas, lo! Karena nantinya, ia akan menjadi air bah, banjir, menggilas apa saja yang dijumpai kemudian merusaknya. Tanaman, hewan ternak, rumah, perkampungan, desa, kota, harta benda, semua akan musnah manakala air “deras” yang mengalir itu tidak dibendung, ditata, dan diarahakan . Atau lebih tepanya di manage!
Maka dari itu Sob! Bergerakalah dan teruslah bergerak. Karena dengan bergerak segalanya menjadi indah dan hidup. Tentu enak, bukan? Bahagiakan dirimu dengan membawa kebahagiaan orang lain. Jangan kau siksa dirimu hanya dengan diam. Sebab, bila air itu berhenti? Maka apa yang terjadi?  Maka akan tergenang, mengundang nyamuk-nyamuk berkeliaran dan bertelur dimana-mana serta bau yang sangat menyengat tak sedap. Penyakitlah akibatnya. “Astagfirullah…”
Begitulah, orang yang malas pasti akan terhalang. Orang yang menganggur akan menyesal.  Orang yang diam akan mematikan. Bergerak tentu akan mendatangkan keberkahan. Orang yang berusaha dan berjalan, maka akan mengalahkan banyak orang.
Sobat.. Mari kita bersama-sama  berusaha mempunyai keyakinan yang kokoh. Sandarannnya kuat. Langkahnya cermat. Visinya jelas. Kerjanya keras. Pemikirannya cerdas. Anilisisnya tatas. Kata-katanya tegas, lugas, tanpa harus bikin hati panas. Dialah pribadi ikhlas yang slalu melangkah dengan mawas. Mau jadi pribadi seperti itu? Ayo bergerak, untuk perubahan hakiki! Allahu Akbar! Wallah a’lam bi ash-shawab. [InasFauziah]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEBU-DEBU AQIDAH

          Sobat, kita sangat tahu debu itu bersifat kotor dan bernoda. Samar terlihat menempel dibenda yang gelap. Saking lamannya menempel sulit membersihkannya. Jika menempel di tempat yang bersih sangat mudah merasakan debu. Apalagi noda yang menempel.  Ruangan yang berdebu selain tidak enak dipandang juga menggangu pernafasan.

~AWAL TULISANKU DI BLOG!

Sebenarnya.. sangat bingung untuk menuliskan sesuatu yang bisa dibaca di blog ini.. apalagi.. saya pemula untuk jadi "blogger"..  Yah, Sudahlah.. toh juga ini belajar.. belajar menulis di blog.. walapun masih sedikit orang yang minat untuk memabaca blog saya ini.. tak apa, ini awal..

“AMBISI BERPENYAKIT”

                Ambisi? Tentu sering sekali kita mendengar kata tersebut, iya kan?  Menurut KBBI arti Ambisi adalah keinginan yg besar untuk mencapai/mendapatkan sesuatu atau melakukan sesuatu. Sedangkan Berambisi adalah berkeinginan keras mencapai sesuatu (cita-cita) dsb.