Langsung ke konten utama

Late Post! "Study Banding Seruu"


Ini nih, ceritanya tentang Study banding Entrepreneur ke tempat Aqiqohan "Abah Husein" Malang. Sekolahku mengadakannya, memilih 21 santri pilihan untuk memilih usaha yang akan mereka kembangkan. Sedangkan aku dan 5 temanku sengaja memilih "Aqiqoh" dengan alasan tertentu. Tentu sekolahku, harapannya ingin mencetak mereka menjadi pejuang sekaligus sukses Entrepreneur Syari'ah.  Tentunya Study tournya dibimbing Ustadz/ustadzah IBS Al-Amri.



Eh, tau nggak? it's amazing loh! disana inas dapet banyak ilmu. Mulai dari pengenalan jenis kambing yang akan di Aqiqoh, proses penyembelihan, proses memilih daging yang pas untuk di jadikan masakan aqiqoh, hingga proses di dapur pun inas ikuti. dari yang nyate, sampe yang masak Gulai kambing. Yeah., jadi koki dadakan neh!

Oh iya, biar gak Kepo, inas kasih tau nih. Kambing disana gak bau, sehat, and gemuk-gemuk..
katanya sih, dari olahan makanannya yang organik bikin si kambing gak bau.. apalagi kotorannya.
Jadi kita yg ngonsumsi dagingnya juga sehat lo! Apalagi pas proses penyembelihan, saat inas ngitung waktunya.. Sunhanallah.. hanya 10 menit uda bisa sampe proses menguliti kambingnya!
yaa, tentunya hanya orang2 ahli aja yang bisa. hihi

Itulah sepenggal adventure.nya inas, saat  tanggal 06-12-14!
walau uda Late Post, ga papa ya! inas juga pengen bagi-bagi pengalaman,, hihi






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEBU-DEBU AQIDAH

          Sobat, kita sangat tahu debu itu bersifat kotor dan bernoda. Samar terlihat menempel dibenda yang gelap. Saking lamannya menempel sulit membersihkannya. Jika menempel di tempat yang bersih sangat mudah merasakan debu. Apalagi noda yang menempel.  Ruangan yang berdebu selain tidak enak dipandang juga menggangu pernafasan.

~AWAL TULISANKU DI BLOG!

Sebenarnya.. sangat bingung untuk menuliskan sesuatu yang bisa dibaca di blog ini.. apalagi.. saya pemula untuk jadi "blogger"..  Yah, Sudahlah.. toh juga ini belajar.. belajar menulis di blog.. walapun masih sedikit orang yang minat untuk memabaca blog saya ini.. tak apa, ini awal..

“AMBISI BERPENYAKIT”

                Ambisi? Tentu sering sekali kita mendengar kata tersebut, iya kan?  Menurut KBBI arti Ambisi adalah keinginan yg besar untuk mencapai/mendapatkan sesuatu atau melakukan sesuatu. Sedangkan Berambisi adalah berkeinginan keras mencapai sesuatu (cita-cita) dsb.