Langsung ke konten utama

SECERCAH RINDU

               
Mengapa rindu? Karena kewajiban ini yang menghantarkannya.. bukan sekehendak diri, bukan jua karena orang lain. Hadir tanpa diminta, datang tanpa diundang, bersemayam tanpa disuruh. Begitulah rindu, rindu berseru kema’rufan dengan orang yang benar-benar ‘Am, rindu berbagi kebaikan dengan beragam sarana, rindu suasana teduh hujan mengguyur kala bersepi renung dengan mereka.. merenung kebesaran-Nya. Terlebih, rindu berbagi ilmu syurga dengan mereka.. Diri ini rindu Ya Allah.,

                Iman perlu bukti.. satu-satunya bukti dengan Cinta pada-Nya dan Rosul-Nya.. satu-satunya cara dengan berdakwah di jalan-Nya..

                 Aku tidak menuntut dengan mereka lagi aku berbagi.. berbagi kebaikan, berbagi keluh kesah permasalahan hidup dengan solusi yang tepat semampuku, berbagi ilmu.. Namun, izinkan aku menoleh sejenak, menerawang perjuangan kala itu.. 

Berjuangkah namanya? iya, apapun upaya untuk mengambil lagi kejayaan islam yang tlah dirampas oleh penegak kekufuran namanya berjuang., itu dari fi'ilnya.. kalau faa'ilnya pejuang! 
sudah hampir setahun ngisi adik-adik di Sukapura. tepat saat kelas 10 waktu itu.. full tiap minggu ngisi halqoh disana..

Awalnya bingung, sampai disana ga ada yang megarahkan, mau ngapain setelah ini, itu.. dsb. Walaupun aku dan 3 temanku yang lain tau tujuan terbesar ke Sukapura ya dakwah.. apa saja masih bingung..
Tapi, Alhamdulillah setelah beberapa kali kesana sudah tau schedule-nya, teratur deh. But, yang gak bikin teratur itu jalannya. Jalan mau kesana. Berlekak –lekok. Wajarlah, namanya jalan mau ke gunung.. gunung Bromo. Kadang efeknya kena juga ke penumpang.. terkocoklah sudah isi perut  ini. Entah untuk yang ke berapa kali. Ini yang jadi pengalaman. Pegalaman berjuang.

Jika ada waktu kosong, sempatkan ngajakin teman se-pondok untuk nginfaq-kan jilbab dan kerudung layak pakai yang masih dipunya. Untuk saudara di sukapura sana. Bahagia sekali rasanya waktu itu., selain berbagi ilmu tentang jilbab dan kerudung. Langsung praktek, lihat mereka memakainya.. teduh banget rasanya.. Oh Allah.. begitukah anggunnya muslimah itu? Ini bagian dari berjuang juga, berjuang untuk menyadarkan saudara disana tentang hakikat menutup aurat menurut syara’..

Belum lagi, cobaan yang ada di tengah jalan. Sering kali rasanya berhenti di bengkel. Entah apa yang lagi error waktu itu. Yang tahu sopir dan kawan-kawannya. Lagi-lagi berjuang.

Indahnya berjuang itu seperti ini.. sampai pada tataran math’u benar membutuhkan kita. Dan aku merasakannya.. sampai saat ini salah satu saudara di Sukapura sana tetap menghubungiku, menanyakan kabar.. menanyakan hukum ini.. hukum itu.
Inas rindu kala itu Ya Allah.. Jika Engkau izinkan.. Inas ingin berkunjung kesana lagi...

“Begitulah Dakwah.. Begitulah cinta..
Cinta akan menuntut semuanya dari dirimu..
Tidak mungkin orang yang terjun di dalamnya tidak menikmatinya..
Dakwah itu manis,
Manis karena perjuangannya..
Dan dakwah, hidup lebih bermakna karenanya...”

#BerbagiUntukPerubahanHakiki
                                           
                                                                                                         Saudaramu, 
                                                                                                      @inas.fauziah
                                         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEBU-DEBU AQIDAH

          Sobat, kita sangat tahu debu itu bersifat kotor dan bernoda. Samar terlihat menempel dibenda yang gelap. Saking lamannya menempel sulit membersihkannya. Jika menempel di tempat yang bersih sangat mudah merasakan debu. Apalagi noda yang menempel.  Ruangan yang berdebu selain tidak enak dipandang juga menggangu pernafasan.

~AWAL TULISANKU DI BLOG!

Sebenarnya.. sangat bingung untuk menuliskan sesuatu yang bisa dibaca di blog ini.. apalagi.. saya pemula untuk jadi "blogger"..  Yah, Sudahlah.. toh juga ini belajar.. belajar menulis di blog.. walapun masih sedikit orang yang minat untuk memabaca blog saya ini.. tak apa, ini awal..

“AMBISI BERPENYAKIT”

                Ambisi? Tentu sering sekali kita mendengar kata tersebut, iya kan?  Menurut KBBI arti Ambisi adalah keinginan yg besar untuk mencapai/mendapatkan sesuatu atau melakukan sesuatu. Sedangkan Berambisi adalah berkeinginan keras mencapai sesuatu (cita-cita) dsb.